2020-12-24 05:26:24

Mohammad Idris Sebut Depok Kurang Gedung Pertemuan

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam kegiatan peresmian Graha dan Conventional Hall Ronatama, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan bahwa Depok masih kekurangan gedung pertemuan.

Dengan diresmikannya Graha dan Conventional Hall Ronatama, dirinya berharap bisa menjadi salah satu gedung yang dapat digunakan warga depok dalam suatu kegiatan.

“Semoga, keberadaan gedung ini bisa bermanfaat bagi warga Depok kedepannya,” ujarnya kepada Depoktime.com usai meresmikan Graha Ronatama pada Kamis (26/09/2019).

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa Ronatama merupakan sebuah nama yang diambil dari nama-nama anak pemilik gedung tersebut.

“Ronatama artinya datang dan terbaik. Mudah-mudahan gedung ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat Depok,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Pemilik Graha dan Conventional Hall Ronatama, Saibun Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah membantu untuk berbagai kegiatan administrasi.

“Gedung pertemuan ini dapat menampung hingga 2500 orang. Kami berharap keberadaan gedung ini dapat bermanfaat bagi warga Depok,” ujar Saibun Sinaga.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa area parkir yang ada disekitar gedung, lahannya dibuat berpori, sehingga dapat menyerap air hujan ketika musim penghujan tiba.

“Untuk area parkir, sengaja kita buat berlubang. Ini adalah upaya penyerapan air agar kandungan air tanah tetap terjaga dengan baik,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa selain gedung pertemuan, di Ronatama terdapat rumah duka. Sehingga selain ruang bahagia, ada juga ruang duka.

“Kalau ruang bahagia, itu gedung pertemuan yang biasanya digunakan untuk acara pernikahan dan lainnya. Sedangkan ruang duka adalah ruang untuk menghantarkan seseorang ketempat peristirahatan terakhir,” tandasnya. (Udine/DT).

 

Sumber: depoktime.com